Trending Now
Bikin Resah Warga, Polisi Amankan ODGJ Ngamuk Bawa Keris dan Pisau
Kamis, 24 Nov 2022 22.00 WIB
BAGIKAN fb fb
Kamis, 24 Nov 2022 22.00 WIB
Petugas amankan ODGJ yang ngamuk di Tambora

CARITAU JAKARTA - Anggota kepolisian sektor Tambora, Polres Metro Jakarta Barat berhasil mengamankan dua buah senjata tajam (sajam) berupa pisau dan keris milik orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang sedang kumat. Senjata tersebut kerap dipakai menakut-nakuti warga. 

 

"Berawal dari informasi warga, Polsek Tambora mendatangi ODGJ ini di jalan Angke Jaya VII RT 11/05 Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora. Kami berhasil mengamankan dua buah senjata tajam berupa keris dan pisau dari yang bersangkutan," kata Kapolsek Tambora Putra Pratama, kamis (24/11/2022). 

 

Kejadian terjadi pada selasa sore tanggal 22 November 2022 lalu. Saat mengamankan ODGJ itu, petugas kepolisian dibantu oleh anggota Babinsa dan Dinas Sosial Jakarta Barat. 

 

Menurut Putra, saat meminta Sajam dari tangan ODGJ tesebut pihaknya mengaku cukup kesulitan karena yang bersangkutan kerap mengamuk. Namun setelah melalui pendekatan dan dirayu, baru ODGJ ini mau menyerahkan sajamnya kepada petugas.

 

"Jadi, karena ODGJ ini kebetulan berasal dari Jawa Barat, maka kami kedepankan Personel Polsek Tambora yang pandai berbahasa sunda. ODGJ ini didekati dan dirayu agar mau menyerahkan sajam yang dibawa dan berhasil, akhirnya dapat Sajam itu," ungkapnya.

 

Kini ODGJ tersebut sudah dibawa oleh dinas sosial Jakarta Barat untuk diobati dan dibina agar tidak lagi membahayakan masyarakat. (DID)

odgj ngamuk bawa sajam resahkan warga orang gila polsek tambora