Trending Now
Sambut Baik Pendiri PAN Dukung Anies Capres 2024, Ini Kata PKS
Kamis, 24 Nov 2022 19.35 WIB
BAGIKAN fb fb
Kamis, 24 Nov 2022 19.35 WIB
Jubir PKS M Kholid (dok PKS)

CARITAU JAKARTA - Relawan Amanat Indonesia (Anies) yang terdiri dari pendiri/deklarator hingga kader PAN mendeklarasikan pencalonan Anies Baswedan sebagai presiden di Pilpres 2024 mendatang.

 

Langkah mantan pengurus PAN tersebut mendapat apresiasi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Melalui juru bicaranya, M Kholid mengatakan, PKS menyambut baik pembentukan Relawan Amanat Indonesia (Anies) untuk mendukung eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Capres.

 

Kholid menyebut PKS terbuka terhadap sahabat mereka di PAN. "Kami menyambut baik dan terbuka dengan sahabat-sahabat kami di PAN," kata Kholid saat dimintai konfirmasi, Kamis (24/11/2022).

 

Kendati begitu, Kholid menekankan PKS juga menghormati sikap resmi PAN untuk tetap berada di dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

 

KIB sendiri merupakan koalisi yang dibentuk Partai Golkar, PAN, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk menghadapi Pemilu 2024.

 

Sementara, PKS diperkirakan akan masuk ke dalam Koalisi Perubahan bersama Demokrat dan Nasdem. Nasdem sendiri sudah mengusung Anies menjadi Capres 2024.

 

"Koalisi perubahan bersifat inklusif. Kami pun sampai saat ini belum official deklarasi. Kami on going, menuntaskan proses rencana koalisi tersebut," imbuhnya. (DID)

relawan pendiri pan deklarasi dukungan anies baswedan capres 2024 pilpres 2024