Trending Now
Daftar Pemain Starting Line Up Inggris Kontra Iran
Senin, 21 Nov 2022 15.49 WIB
BAGIKAN fb fb
Senin, 21 Nov 2022 15.49 WIB
Harry Kane akan memimpin rekan-rekannya menghadapi Iran di laga pembuka Piala Dunia Grup B, Senin (21/11/2022). (FIFA)

CARITAU QATAR – Inggris akan menghadapi Iran pada laga pertama Grup B Piala Dunia 2022 Qatar yang akan dilaksanakan pada Senin (21/11/2022) di Khalifa International Stadium pada pukul 20.00 WIB.

 

Laga tersebut diprediksi akan berjalan seru karena Inggris pastinya akan tampil mati-matian dalam laga pembuka Grup B Piala Dunia 2022 agar bisa langsung membuka jalan mulus lolos ke babak gugur. Mereka berambisi untuk melanjutkan tren positif mereka di dua turnamen Internasional besar sebelumnya, di mana mereka berhasil menembus semifinal Piala Dunia 2018 Russia dan Final Euro 2020.

 

Di satu sisi, Iran diprediksi juga dapat menjadi batu jegalan dalam Langkah Inggris menuju 16 besar. Skuad asuhan Carlos Queiroz tersebut saat ini memiliki rekor yang baik daripada Inggris di lima pertandingan Internasional terakhir. Mereka berhasil mencatatkan tiga kemenangan, sementara Inggris belum pernah merasakan kemenangan di enam pertandingan terakhir mereka.

Inggris dipastikan tidak akan diperkuat beberapa pemain penting di laga pembuka Grup B Piala Dunia 2022. Beberapa pemain yang absen adalah Kyle Walker dan James Maddison karena sedang dilanda cedera. Untuk itu, di posisi bek kanan Southgate punya pilihan Kierran Trippier atau Trent Alexander-Arnold sementara di sisi kiri, kemungkinan Luke Shaw akan dipilih oleh Southgate untuk mengawal sisi kiri ‘The Three Lions’.

 

Untuk posisi bek tengah, kemungkinan besar Southgate akan kembali menerapkan sistem 3 bek di tengah dan 2 bek sayap yang cenderung membantu pemain tengah. Kemungkinan besar, Trio Harry Maguire, Eric Dier, dan John Stones.

 

Di lini Tengah, Declan Rice dan Jude Bellingham kemungkinan akan jadi pilihan utama Inggris untuk mengawal lini tengah karena penampilan apik mereka di level klub. Untuk pemain depan, Harry Kane, Phil Foden, dan Raheem Sterling berpeluang besar tampil jadi starter the Three Lions untuk mengacak-acak pertahanan Iran yang akan sangat rapat.

 

Sementara itu, meski dinyatakan fit untuk mengikuti laga pembuka menghadapi Inggris, Iran kemungkinan tidak akan memainkan Sardar Azmoun karena baru sembuh dari cedera. Mereka mungkin baru akan memainkan Azmoun ketika laga kedua, laga krusial bagi Iran untuk menjaga asa Iran lolos ke fase 16 besar.

 

Kemungkinan di atas kertas, Mehdi Taremi akan menjadi penyerang tunggal Iran. Namun, Iran memiliki transisi bertahan dan menyerang yang cukup baik, sehingga meskipun hanya menggunakan satu penyerang, dua pemain sayap mereka siap membantu penyerangan. 

Iran memiliki sistem formasi yang berbeda-beda, terkadang mereka menggunakan tiga striker dengan satu target man, namun terkadang mereka juga menduetkan dua striker seperti Azmoun dan Taremi.

 

 

Prediksi Starting XI Inggris (3-4-2-1)

 

1,Pickford (GK) – 5. Stones, 15. Dier, 6. Maguire – 3. Shaw, 4. Rice, 22. Bellingham, 12. Trippier – 10. Sterling, 9. Kane, 20. Foden.

 

Prediksi Starting XI Iran (4-1-4-1)

 

1. Beiranvand (GK) – 2. Moharrami, 13. Kanaali, 19. Hosseini, 3. Hajsafi – 6. Ezatolahi – 7. Jahanbakhsh, 14. Samman Ghoddos, 17. Gholizadeh, 16. Torabi – 9. Taremi. (ZAS)

daftar pemain starting line up inggris kontra iran piala dunia 2022 jadwal piala dunia 2022 prediksi piala dunia 2022