Trending Now
Prakiraan Cuaca 14 November, BMKG: Waspada Hujan Lebat Disertai Petir di Kota Ini
Senin, 14 Nov 2022 07.30 WIB
BAGIKAN fb fb
Senin, 14 Nov 2022 07.30 WIB
Ilustrasi hujan (Pixabay)

CARITAU JAKARTA - Sebelum mengawali aktivitas di awal pekan, pastikan dulu kondisi di sekitar benar-benar baik, termasuk situasi cuaca.

 

Untuk itu, mari simak prakiraan cuaca Indonesia berikut ini, merujuk data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

 

Berdasarkan situs resminya, BMKG mengeluarkan peringatan dini cuaca buruk akan adanya hujan lebat disertai petir, maupun ancaman bencana hidrologis lainnya.

 

Lebih rinci, cuaca pada pagi hari didominasi cerah-berawan dan hujan ringan.

 

Di waktu siang hari, hujan lebat disertai petir bakal mengguyur Yogyakarta, Bandung, Pangkal Pinang, Bandar Lampung dan Padang.

 

Hujan intensitas ringan-sedang tercatat juga turun di Banda Aceh, Denpasar, Serang, Jakarta Pusat, Gorontalo, Surabaya, Pontianak, Banjarmasin, Palangkaraya, Samarinda, Tarakan, Jayapura, Manokwari, Pekanbaru, Mamuju, Makassar, Kendari, Manado dan Medan.

 

Di waktu sore hingga malam hari, hujan lebat disertai petir akan melanda Padang. Adapun hujan ringan-sedang bakal menyelimuti Banda Aceh, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Jambi, Semarang, Banjarmasin, Palangkaraya, Samarinda, Tarakan, Bandar Lampung, Ternate, Jayapura, Manado dan Medan.

 

Terakhir pada dini hari, hujan lebat disertai petir masih mengguyur Padang. Hujan ringan-sedang akan terjadi di Banda Aceh, Bengkulu, Gorontalo, Surabaya, Pontianak, Banjarmasin, Samarinda, Ternate, Mamuju dan Medan.

 

Terkait suhu udara di Indonesia, BMKG memperkirakan di kisaran 18-33 derajat Celsius. Sedangkan tingkat kelembapannya di angka 60-100%. (RMA)

bmkg cuaca indonesia jakarta semarang bandung