Trending Now
Kisah Profesi Pacar Sewaan dalam Anime Kanoju Okarishimasu
Jum'at, 04 Nov 2022 19.35 WIB
BAGIKAN fb fb
Jum'at, 04 Nov 2022 19.35 WIB
Cover anime Kanoju Okarishimasu yang bercerita tentang jasa sewa pacar. (YouTube Muse Indonesia)

CARITAU TOKYO – Jasa sewa pacar di Indonesia muncul ke permukaan setelah isunya berhembus kencang di media sosial. 

 

Bahkan, pacar sewaan hadir secara terang-terangan di sejumlah akun Twitter, Instagram, Facebook dan situsnya sendiri membuka lowongan kerja sebagai talent jasa sewa pacar.

 

Pacar rentalan atau pacar sewaan ternyata tidak hanya ada di Indonesia, melainkan fenomena tersebut telah berkembang sejak bertahun-tahun silam.

 

Biasanya, profesi pacar sewaan melayani kliennya layaknya pacar asli. Di mana, seorang klien bisa menentukan permintaan berbagai hal kepada pacar sewaan, asalkan tidak melanggar aturan hukum maupun norma berlaku.

 

Selain di kehidupan nyata, praktik pacar sewaan juga sempat diceritakan dalam bentuk anime. Anime tersebut berjudul Kanojo Okarishimasu, atau Rent a Gilfrend dalam bahasa Inggris. 

 

Sekilas Tentang Kanojo Okarishimasu

 

Rent a Gilfrend merupakan salah satu serial anime yang diadaptasi dari seri komik berjudul Kanojo Okarishimasu karya komikus Jepang, Reiji Miyajima.

 

Kanojo Okarishimasu diproduksi oleh TMS Entertainment, serta ditayangkan sejak bulan Juli hingga September 2020. 

 

Berdasarkan penilaian di situs My Anime List, anime tersebut di season pertama (12 episode) meraup rating 7,2 dari 550,346 voters. Sedangkan di Youtube Muse Indonesia, maupun lewat aplikasi Bstasion, Rent a Girlfriend telah ditonton oleh puluhan juta orang.

 

Kanojo Okarishimasu sendiri baru saja menyelesaikan season keduanya pada September 2022 lalu. Bahkan, season ketiganya telah dikonfirmasi dan akan hadir pada Maret 2023 mendatang.

 

 

Melihat Mizuhara, Sang Pacar Sewaan dalam Anime

 

Adapun, Kanojo Okarishimasu bercerita tentang seorang mahasiswa bernama Kazuya Kinoshita yang tengah bersedih usai putus oleh pacar pertamanya, Mami Namami.

 

Kazuya pun patah arang dan melakukan sejumlah upaya untuk melepaskan kegalauannya tersebut. Hingga pada akhirnya, ia menggunakan aplikasi kencan untuk menyewa pacar baru bernama Chizuru Mizuhara.

 

Saat mereka melakukan pertemuan awal, Mizuhara bak tampil sempurna, bahkan perilakunya jauh lebih baik daripada pacar asli. 

 

Mizuhara mendampingi kencan Kazuya, dengan menemani ia makan, menggandeng tangan Kazuya, hingga mengunjungi berbagai tempat.

 

Setelah jam kencan mereka habis, Kazuya berpamitan dengan Mizuhara. Ia merasa ada yang janggal dan penasaran, mengapa pacar rentalan bisa melakukan itu semua dengan rada tulus dan profesional.

 

Bahkan Mizuhara sempat-sempat menemani Kazuya ke rumah sakit untuk menjenguk neneknya. Namun naas, Mizuhara telat sadar, bahwa tempat ialah tempat yang sama di mana nenek Mizuhara dirawat. 

 

Baca juga: Mengakali Sepi, Mencari Kehangatan dari Jasa Pacar Sehari

 

Sehingga, di suatu kesempatan mereka kepergok oleh neneknya masing-masing. Hal inilah yang memicu kesalahpahaman di antara kedua belah pihak, bahwa keluarganya menganggap mereka pacar sungguhan. 

 

Kisah ini semakin menggelitik, karena upaya Kazuya yang ingin meluruskan kepada keluarganya bahwa hubungannya dengan Chizuru tak lebih dari seorang klien dan pacar rentalan.

 

Setelah berjalannya waktu, hubungan mereka malah semakin erat. Kazuya kerap menyewa Mizuhara untuk mengisi waktu-waktu luangnya, sembari mencari celah untuk menjelaskan kepada keluarganya tadi. 

 

Namun, hubungan mereka semakin berlarut-larut sehingga merembes ke pelbagai kehidupan lainnya. 

 

Selain cerita tersebut, kita bisa mengenal bagaimana impian besar Chizuru sebagai artis. Sehingga profesi pacar sewaan baginya adalah ajang latihan yang pas berakting di depan orang banyak.

 

Dijelaskan juga bagaimana cara menentukan dan sistem pacar rentalan. Ada aturan tarif yang dikenakan, waktu atau periode merental pacar, pelayanan berbagai permintaan, hingga aturan lainnya yang mesti ditaati.

 

Selain Mizuhara, di anime ini masih banyak lagi karakter menjadi pacar sewaan. Mereka adalah Ruka Sarashina dan Sumi Sakurasawa. Apakah Kazuya pada akhirnya bisa berpacaran sungguhan dengan Chizuru, bahkan bisa mewujudkan impian Chizuru sebagai artis? Menarik untuk disimak. (RMA)

jasa sewa pacar love care cuddle care anime kanoju okarishimasu komik jepang rekomendasi komik anime