Trending Now
Efek Rumah Kaca Tutup Kemeriahan M Bloc Fest Hari Ketiga
Rabu, 28 Sep 2022 14.10 WIB
BAGIKAN fb fb
Rabu, 28 Sep 2022 14.10 WIB
Efek Rumah Kaca saat tampil di Live House pada acara M Bloc Festival 2022 hari ketiga. CARITAU - IRFAN NASUTION

CARITAU JAKARTA - Unit indie rock Efek Rumah Kaca (ERK) menutup kemeriahan M Bloc Fest hari ketiga, Selasa (27/9/2022). Tampil di panggung Live House, mereka memainkan set panjang mulai dari materi album ‘Sinestesia’, hingga single ‘Sapa Pra Bencana’ gubahan musisi legendaris Chandra Darusman yang masuk dalam album kompilasi ‘Detik Waktu #2’. 


“Mumpung kita dapet set panjang, kita bisa mainkan materi ‘Sinestesia’ nih,” ujar Cholil, vokalis Efek Rumah Kaca di atas panggung. 
 

Tampil sekitar satu jam setengah, banyak materi dari album ‘Sinestesia’ yang mereka bawakan. Dari mulai ‘Biru’, ‘Merah, ‘Putih’, dan ‘Jingga’. Tak ketinggalan, single terbaru mereka yang baru dirilis bulan September ini, ‘Heroik’ mereka bawakan secara langsung.   


Penampilan ERK malam itu juga kian spesial dengan kehadiran Adrian Yunan. Ia turut bernyanyi di beberapa lagu ERK termasuk ‘Hilang’ di bagian membacakan nama-nama orang hilang korban tragedi 98. Penampilan ERK ditutup manis dan sautan koor massal di lagu “Cinta Melulu”.


Sebelum ERK, di hari yang sama, ada banyak penampil lain yang mentas di M Bloc Fest. Ada Egi Virgiawan dan Amrus Ramadhan yang mengisi panggung Twalen, ada Praukertas dan Weda Mauve di Live Hose, tak ketinggalan Mad Madmen dan Future Collective yang memanaskan Bloc Bar.  


M Bloc Fest merupakan ajang perayaan hari jadi M Bloc Space yang ketiga pada 26 September 2022 sebagai ruang kreatif publik dan melting pot untuk berkegiatan dan berjejaring di Jakarta. Acaranya sendiri akan berlangsung dari mulai 25 September - 2 Oktober 2022 mendatang.


Tak hanya musik, pada M Bloc Festival perdana ini ada festival literatur The Writers Book Festival, festival berkain Pasar Wastra, festival literatur Jakarta Art Book Fair, hingga festival desain M Bloc Design. 


Acara ini turut diramaikan oleh banyak talenta baru maupun yang sudah established dari berbagai bidang industri kreatif. Dalam M Bloc Space ada lima venue berbeda yang akan menjadi lokasi penyelenggaraan M Bloc Fest yaitu M Bloc Live House, Creative Hali, Foya, Twalen, dan Bloc Bar.


Selain ERK yang sudah tampil pada hari ketiga kemarin, masih banyak nama-nama seperti Sore, The Rangrangs, Phonetic, Darksovls, Lips! dan masih banyak lainnya yang akan memeriahkan M Bloc Festival hingga 2 Oktober mendatang. Untuk informasi lebih lanjut terkait jadwal dapat dilihat melalui laman instagram @mblocfest. (IRN)

efek rumah kaca m bloc fest m bloc space