Trending Now
Tayang Oktober, Vino G Bastian dan Marsha Timothy Bintangi Film Horor 'Qodrat'
Rabu, 28 Sep 2022 11.00 WIB
BAGIKAN fb fb
Rabu, 28 Sep 2022 11.00 WIB
Vino G Bastian akan bintangi film horor perdana bertajuk 'Qodrat' yang tayang pada 27 Oktober mendatang. (Instagram Vino G Bastian)

CARITAU JAKARTA - Setelah belasan tahun berkiprah di dunia film, aktor Vino G Bastian akhirnya membintangi film horor perdana bertajuk 'Qodrat'. Dalam film yang dijadwalkan tayang pada 27 Oktober ini, Vino beradu akting bersama sang istri, Marsha Timothy.

 

Ditemui awak media saat jumpa pers peluncuran trailer 'Qodrat' di Jakarta, Selasa, (27/9/2022) kemarin, Vino menyebut jika kehadiran film 'Qodrat' menjadi spesial buat dirinya. Apalagi film ini dirilis menjelang ulang tahun pernikahan mereka.

 

"Jadi lebih spesial buat saya dan Marsha karena film 'Qodrat' akan dirilis menyambut ulang tahun pernikahan kami yang ke-10 di bulan Oktober tahun ini," ujar Vino saat peluncuran trailer di kawasan Jakarta pada Selasa (27/9/2022).

 

Dalam cuplikan video trailer, 'Qodrat' memberikan gambaran tentang ustadz Qodrat (Vino G Bastian) yang gagal meruqyah anaknya sendiri, Alif Al-Fatanah (Jason Bangun) yang dirasuki setan bernama Assuala.

 

Mencari jawaban atas kegundahannya, Qodrat pulang ke pesantren tempatnya menuntut ilmu. Namun, tempat itu sudah tak seperti dulu, lantaran terdapat gangguan-gangguan yang tak terjelaskan.

 

Di tengah teror yang terjadi, Qodrat harus berhadapan dengan traumanya saat meruqyah Alif Amri (Keanu Azka Briansyah), anak bungsu Yasmin (Marsha Timothy), yang tak bisa dia tolak karena memiliki kesamaan nama dengan almarhum anaknya.

 

Di tengah ujian yang meruntuhkan jiwa, Qodrat kembali menghadapi amukan Assuala. Kali ini, Qodrat harus memilih antara menuruti kemarahannya atau kembali menemukan keimanannya.

 

"Saya merasa senang sekaligus bangga, baru trailer-nya saja sudah membuat bulu kuduk berdiri. Penggambaran seorang ustadz di film ini juga berbeda dari film horor kebanyakan, yang jelas 'Qodrat' akan menjadi film horor yang berbeda dibanding yang pernah tayang," kata Vino.

 

Vino menambahkan, awalnya ia mengaku awalnya tidak ingin terlibat dalam film "Qodrat" karena dianggap terlalu berat. Namun, setelah berdiskusi dengan sang sutradara, Charles Gozali, Vino akhirnya setuju.

"Buat saya ini berat banget, tapi setelah diskusi panjang bahkan Charles sempet ngerjain film lain, kita ketemu lagi dan Marsha juga bergabung, saya optimis ini akan jadi beda untuk film Indonesia," kata Vino.

Menambahkan Vino, sutradara 'Qodrat', Charles Gozali menyebut butuh waktu empat tahun untuk mengembangkan tiap karakter dalam film ini.

 

Kehadiran film ini, lanjut Charles, diharapkan dapat memberikan warna yang berbeda pada film horor Indonesia.

 

"Kebetulan banyak horor yang hadir di tahun ini, saya rasa kalau ada variasi horor akan lebih baik jadi horornya tidak itu-itu saja," kata Charles.


Selain Vino G Bastian dan Marsha Timothy,  'Qodrat' juga dibintangi oleh Maudy Effrosina, Randy Pangalila, Cecep Arif Rahman, Pritt Timothy, Whani Darmawan, dan Agla Artalidia. Film ini dijadwalkan tayang pada 27 Oktober 2022 di seluruh bioskop Indonesia. (RIO)

film qodrat vino g bastian marsha timothy