Jum'at, 20 September 2024
Tag Terpopuler
Caritau Cerita Mistis: Kisah Angker Toko Merah
Kamis, 24 Mar 2022 19.00 WIB
BAGIKAN wa fb fb
Kamis, 24 Mar 2022 19.00 WIB
image
Toko Merah di Kota Tua, Jakarta. Selain punya nilai sejarah tinggi, bangunan itu dilingkupi banyak kisah misteri berbau horor. Sering muncul penampakan aneh, baik sosok maupun suara.
image
Keantikan Toko Merah ini memiliki perjalanan sejarahnya tersendiri. Hal inilah yang membuat Toko Merah terlihat begitu autentik.
image
Namun, di balik pesona antiknya, Toko Merah menyimpan cerita angker dan misteri yang masih jadi perbincangan banyak orang.
image
Banyak masyarakat percaya ada misteri Toko Merah, Kota Tua yang belum terungkap. Toko Merah terletak di kawasan Kota Tua. Tepatnya di Jalan Kali Besar Barat Nomor 11, Tambora, Jakarta Barat.
image
Toko Merah dibangun pada 1730 sebagai kediaman Gubernur Jenderal Hindia Belanda, Gustaaf Willem Baron van Imhoff yang menjabat pada periode 1743 hingga 1750.
image
Menurut cerita rakyat, terjadi pembunuhan kaum etnis Tionghoa dan mayatnya dibuang di Kali Besar. Selain itu, konon dari bangunan merah tersebut bisa melihat Kali Besar yang penuh darah.
image
Bahkan, banyak yang mendengar suara langkah prajurit, Nona Belanda mengenakan gaun, suara jeritan perempuan yang terus meminta tolong, serta banyak burung bertebangan di alamnya.
image
Wisatawan tersebut adalah seorang anak muda yang datang ke Toko Merah dan berniat untuk mengambil beberapa foto.
image
pada suatu malam mendengar suara tanpa wujud yang seolah-olah memanggil dirinya. Karena penasaran, ia mencoba mencari asal suara tersebut hingga berjalan ke depan Toko Merah
image
Ia juga pernah mendengar suara wanita yang menangis dan kadang tertawa dari dalam Toko merah.
image
image
image
image
image
image
image
image
image
image

toko merah

Berita Terkait
Space Iklan (790 x 300)