Kamis, 19 September 2024
Tag Terpopuler
Caritau Cerita Mistis: Jembatan Kota Intan
Kamis, 24 Feb 2022 19.00 WIB
BAGIKAN wa fb fb
Kamis, 24 Feb 2022 19.00 WIB
image
Jembatan Kota Intan terletak di Kota Tua, Jakarta Barat. Pada masa Kolonial ketika Jakarta masih bernama Batavia, di abad ke-17.
image
Jembatan Kota Intan jadi jembatan tertua dan satu-satunya model jembatan jungkit yang masih tersisa di Jakarta.
image
Dibalik nilai sejarahnya, jembatan ini juga menyimpan cerita mistis. Kadang muncul penampakan pasangan bangsawan, laki-laki dan wanita berpakaian Eropa berjalan beriringan ke jembatan,
image
"Kalau di tengah jembatan ada Noni Belanda namanya kalau tidak salah Maria," kata Agus dikutip dari Sindonews, Kamis 19 Maret 2015.
image
Tak hanya itu, Agus menceritakan dirinya pernah diperlihatkan sosok gaib prajurit Belanda yang menampakkan diri di siang hari.
image
"Waktu itu pas siang tengah hari bolong dan sepi, saya diliatin sesosok prajurit Belanda, gede, tinggi, badannya tegap, dia jalan dari pintu gerbang ke atas jembatan
image
Seorang pedagang minuman di depan gerbang barat mengatakan, sebelumnya pernah ada pengunjung yang memiliki indera keenam dan melihat kepala tanpa badan di pohon beringin itu.
image
"Ada ibu-ibu dari Pasar Rebo, dia lihat kepala melayang-layang di pohon beringin. Dia bilang itu rata-rata korban ditabrak kereta yang kepalanya putus," kata Ida kepada Sindonews.
image
Tak jauh dari Jembatan Kota Intan, sekira 15 meter sebelah utara terdapat perlintasan kereta api yang dikabarkan sering memakan korban.
image
image
image
image
image
image
image
image
image

carigosip. jembatan kota intan

Kamis, 24 Februari 2022 09.30 WIB
NTZ
sarah

0812*****072

paling suka cerita horor ?????