Trending Now
Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra Meninggal Dunia di RS Serdang Selangor Malaysia
Minggu, 18 Sep 2022 12.53 WIB
BAGIKAN fb fb
Minggu, 18 Sep 2022 12.53 WIB
Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra saat membuka acara Peluncuran Hasil Survei Indeks Kemerdekaan Pers 2022, di Jakarta, Kamis (25/8/2022). (ANTARA/Putu Indah Savitri)

CARITAU KUALA LUMPUR – Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Serdang, Selangor, Malaysia, Minggu (18/9/2022) pukul 12.30 waktu setempat.

 

“Innalillahi wainnailaihi rojiun. Prof Azyumardi meninggal dunia. Posisi di Serdang Hospital,” kata Yoshi Iskandar, Koordinator Fungsi Penerangan Sosial Budaya KBRI Kuala Lumpur, seperti dirilis Antara, di Kuala Lumpur, Minggu.

 

Sebelumnya diberitakan, Prof Azyumardi Azra menjalani perawatan secara intensif oleh tim dokter di Rumah Sakit Serdang di Selangor, Malaysia. Kabar disampaikan oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Malaysia Hermono pada Sabtu (17/9/2022) pagi.

 

Menurut Dubes Hermono, tim dokter menyampaikan bahwa Prof Azra belum bisa dipindahkan ke rumah sakit lain sampai kondisinya menjadi lebih stabil.

 

Sebelumnya pihak Kedubes berencana memindahkan Prof Azra ke rumah sakit di Kuala Lumpur, namun masih menunggu persetujuan dari pihak rumah sakit yang akan menerima pasien.

 

Sementara berdasarkan keterangan pihak rumah sakit, Prof Azra dirawat di ruang zona merah yang lazimnya digunakan untuk perawatan pasien terinfeksi akibat virus corona.

 

Prof Azra yang sedang melakukan kunjungan kerja ke Malaysia dan sempat mengalami gangguan kesehatan dalam penerbangan menuju Kuala Lumpur, sehingga segera mendapatkan penanganan medis dan dibawa ke Rumah Sakit Serdang di Selangor.

 

Ia mendapat undangan dari Angkatan Belia Islam Malaysia (ABIM) untuk menghadiri Konferensi Internasional Kosmopolitan Islam yang dilaksanakan di Selangor, Malaysia pada 17 September.(BON)

ketua dewan pers prof azyumardi azra meninggal dunia di rumah sakit (rs) serdang selangor malaysia minggu (18/9/2022) pukul 12.30 waktu setempat.